Dieng Culture Festival ke-7

Dieng Culture Festival (DCF) Event Tahunan Dataran Tinggi Dieng

DIENG CULTURE FESTIVAL (DCF) merupakan event tahunan yang diadakan di Dataran Tinggi Dieng yang menyuguhkan konsep budaya dan wahana wisata alam. Tahun 2016 akan menjadi event ke-7 Dieng Culture Festival dengan ragam acara diantaranya; Ruwat Rambut Gembel, Jazz Atas Awan, Kirab Budaya, Kesenian Tradisional, Pemutaran film, Penerbangan lampion, Pesta kembang api, serta pameran produk kerajinan/industri kreatif dan kuliner dataran tinggi Dieng.

Tahukah Kamu di Kabupaten mana DCF diselenggarakan? bisa dipastikan hanya menjawab Dieng. jawabanya tidak salah, tapi apa Kamu tau Dieng termasuk ke dalam wilayah kabupaten mana?. Dieng terbagi menjadi dua wilayah yaitu Dieng Kulon – Kecamatan Batur termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Dieng Wetan – Kecamatan Kejajar termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Wonosobo. Acara inti DCF diselenggarakan di Dieng Kulon tepatnya di komplek Candi Arjuna dengan penyelenggaranya adalah Pokdarwis Dieng Pandawa dan alamat Sekretariat di Desa Wisata Dieng Kulon RT 03/03, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456.

Baca juga: Dataran Tinggi Dieng

Dieng Culture Festival ke-7
Dieng Culture Festival ke-7

DCF ke-7 tahun 2016 akan diselenggarakan selama 3 hari mulai hari Jumat pada tanggal 5 Agustus 2016 sampai dengan hari Minggu tanggal 7 Agustus 2016, dengan tag line Dieng Culture Festival – The Soul of Culture. DCF akan dimuai dengan pembukaan acara pada jam 14.00 dan rencana akan dilanjutkan dengan perfom musik Kyai Kanjeng beserta Cak Nun dari Yogyakarta (*masih dalam konfirmasi) sampai jam 17.00. Kemudian pada jam 20.00 WIB akan dimulai pertunjukan Jazz Atas Awan yang akan menampilkan sejumlah musisi jazz dari berbagai pelosok di tanah air. Para penampil pertunjukan Jazzatasawan akan dirilis bulan Juli 2016.

Tiket khusus DCF 2016 dibandrol harga 250k dengan jumlah terbatas hanya 3.500 tiket, dari perkiraan pengunjung mencapai lebih dari 10.000 orang seperti pada DCF tahun-tahun sebelumnya. Tiket khusus ini disediakan supaya Kamu bisa leluasa mengikuti rangkaian acara DCF. Yap, kan asik dikasih yang istimewa. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui website www.dieng.id. Bagi Kamu yang tidak kebagian tiket, jangan khawatir! Kamu akan tetap bisa berpartisipasi mengunjungi DCF dengan membeli tiket wisata reguler dan catatannya mendapat pembatasan akses terhadap beberapa venue event DCF ke-7.

Kamu yakin mau melewatkan event DCF ke-7? Selain ragam acara dari DCF itu sendiri, Kamu bisa explore banyak wisata di dataran tinggi Dieng loh, seperti Gunung Bismo, Gunung Pangonan, Telaga Dringo, Desa Wisata Giritirta, atau kamu mau mandi di Kawah layaknya legenda Gatotkaca di Kawah Candradimuka atau di kawah Sikidang, haha.. tentunya masih banyak destinasi wisata yang menarik lainnya di Dieng.

Menarik bukan, sudah mengajukan cuti kerja untuk mengikuti acara Dieng Culture Festival ke-7 belum? atau sudah sepik-sepik Doi untuk diajakin bareng? pastikan persiapkan diri Kamu dengan baik untuk menghadapi dinginnya suhu udara di Dieng! Pastikan juga tidak kehabisan tiketnya ya… ;D

untuk update informasi seputar event Dieng Culture Festival ke-7 bisa Kamu pantau melalui Website resmi Dieng Culture Festival www.dieng.id atau jejaring sosial Twitter @festivaldieng

Comments

comments

7 thoughts on “Dieng Culture Festival (DCF) Event Tahunan Dataran Tinggi Dieng

  1. There s a quality to the light in southern Asia that I haven t seen anywhere else. I don t know what causes it. The tropics? The pervasive watery green of rice paddies? The smoke from cooking fires, and sometimes burning paddies?

    1. Hhi Rhett SMYRE,
      thanks for reading our website,
      maybe you should visit our country for the answer of your question

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *